Kamis, 08 Agustus 2013

Tips mengusir stress



TIPS UNTUK MENGUSIR STRESS COY:

1.       Bangun lima belas menit lebih awal setiap paginya
2.       Siapakan keperluan pagi hari dari malam sebelumnya
3.       Jangan mengandalkan daya ingat kamu. Tuliskan every thing about that in your diary.
4.       Bersabarlah setiap kali harus menunggu, semua nggak instan tetapi butuh proses, bukan!!!!
5.       Jangan menunda pekerjaan yang baik untuk dirimu dan orang lain
6.       Berhmat dan menabunglah untuk keperluan kamu kelak
7.       Hapuskan pemikiran yang pesimis, itu hanya menghambat kesuksesan kamu
8.       Lakukan sesuatu untuk memperbaiki penampilan, dengan penampilan yang rapi akan lebih enak dipandang orang lain. Cantik nggak hal vital tetapi tampil rapi itu yang lebih utama. Cantik tetapi nggak rapi sama aja boong
9.       Bersikaplah fleksibel, tidak semua hal dilakukan dengan sempurna
10.   Lakukan somethings, jika sesuatu itu bermanfaat bagi mereka
11.   Mandilah dengan air hangat untuk melepas ketegangan
12.   Belajar untuk menjalani segala sesuatu satu persatu, jangan sekaligus karena hal itu akan membebani dirimu
13.   Curhat
Mencobalah untuk terbuka kepada orang lain, masalah yang kalian hadapi jangan dipendam sendiri. Curhat nggak hanya cerita dengan orang lain, menulis di dairy juga bisa menggantikan. Dengan curhat, akan meringankan beban pikiran yang kalian hadapi, kesannya lebih fresh dan ringan dalam melewati  permasalahan.
14.   Lakukanlah somethings yang buat kamu senang dan nikmatilah meskipun itu hanya hal yang sepele
15.   Sediakan tiap hari untuk intropeksi diri untuk menuju kedewasaan mental, karena orang yang bijak yaitu orang yang mau mendengarkan orang lain atau  menerima kritik orang lain. Jika kamu ingin di hargai orang lain, maka mencobalah untuk menghargai orang lain.
16.   Maafkan kesalahan orang lain, meskipun itu sangat menyakitkan. Allah saja Maha pemaaf( al ghaffar). Setiap orang pasti mempunyai kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja maka maafkanlah dia. Semoga dengan kejadian seperti itu dia dapat berubah menjadi yang lebih baik. Ingat manusia tidak ada yang sempurna, kesempurnaan hanya milik-Nya.
17.   Positive thingking
Jangan selalu menilai sesuatu dengan sisi negatifnya, di ambil sisi positifnya. Apapun ynag terjadi di dunia ini pasti ada hikmahnya. Hanya allah yang tahu karena dia Maha melihat lagi maha mendengar. Dua hal itu tidak dapat terpisahkan antara yang positif dan negatif. Tergantung kepandaian kita menyikapi hal itu, yang peting ambil segi positifnya saja.
18.   Makan sayur dan istirahat yang cukup
19.   Sederhakanlah every things maka akan membuat segalanya jadi mudah tapi bukan berati menganggap enteng atau remeh sesuatu itu. Ya kita berusaha semaksimal mungkin, ikhtiar dan wtawkal pada allah. Ingat kita hidup untuk siapa??? Hidup hanya untuk allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar